Pages

27 Desember 2012

7 Kejadian Unik di Olimpiade London 2012

Disini merupakan 7 kejadian berupa insiden menyenangkan, lucu, memalukan bahkan menyedihkan pada event olimpiade London 2012. 

Kontingen India
1.  Pada Opening Ceremony Olimpiade London 2012, Insiden kecil mewarnai acara tersebut. Seorang Wanita misterius ikut muncul bersama kontingen India. Perempuan yang memakai jaket merah dan celana bewarna biru ini terlihat berbeda dengan kontingen India yang berseragam kuning dan biru gelap. Sambil menebar senyum ke penonton ia berjalan tepat disamping pembawa bendera, pegulat Sushil Kumar.
Setelah dikonfirmasi kembali, wanita ini bernama Maghura Nagendra yang merupakan salah satu pengisi acara pada pembukaan tersebut. Setelah mendapat banyak kritikan akhirnya wanita ini meminta maaf pada kontingen india secara tidak langsung. ".... Saya rasa saya telah melukai perasaan orang India, tempat saya berasal. Saya meminta maaf" demikian ucapnya


Kekeliruan bendera korut
2. Pada pertandingan sepakbola putri grup G antara North Korea dengan Colombia, pemain dari Korea Utara "pundung". Insiden ini diterjadi saat pertandingan akan dimulai karena foto pemain korea utara disandingkan dengan bendera korea selatan. Kendati mundur selama satu jam karena tim korea utara melakukan protes bahkan nyaris walk out namun kemenangan tetap ditorehkan Korea Utara pada pertandingan ini dengan skor 2-0. 

3. Berikutnya adalah insiden hilangnya seragam tandingnya Ivan Ukhov, atlet lompat tinggi asal Russia.  Atlet ini melepas seragamnya saat menyelesaikan lompatan ketiganya setinggi 2,33 meter.Namun saat dipanggil pada lompatan keempat, dia kebingungan mencari seragamnya dan pada akhirnya menggunakan kaos biru biasa dengan logo nike di bagian dada kirinya.


4. Kegagal Stephan Jeck, atlet lompat indah asal Jerman adalah salah satu kejadian unik di Olimpiade London 2012. Pasalnya saat melakukan lompatan, kaki kirinya terlepas dari kaitan tangannya membuatnya jatuh keair dalam keadaan sempurna, melainkan jatuh dengan keadaan telentang atau punggung lebih dahulu jatuh ke air. 



5. Berita menghebohkan berikut datang dari cabang Badminton. Insiden ini merupakan kejadian unik pertama kalinya pada cabor ini yakni didiskualifikasinya 8 pemain ganda putri asal China, Korea Selatan dan Indonesia. Pendiskualifikasian ini bukan secara tidak sengaja melainkan murni kesalahan dari atlet sendiri yakni dengan memanipulasi hasil pertandingan agar undian pada babak sistem gugur mendapatkan keuntungan. Sistem ini memang pertama kali diterapkan pada cabang badminton, namun disalah gunakan oleh atlet-atlet tersebut.  Pada saat pertandingan banyak diantara penonton yang marah karena pemain bermain dengan buruk atau tidak sesuai dengan ranking dunia mereka yang mana banyak cock yang menyangkut di net saat servis, serangan-serangan yang sering out dan lainnya.




6. Berikutnya datang dari cabang panahan. Yakni seorang atlet buta asal Korea Selatan memecahkan rekor dunia pada nomor ini. Im Dong-Hyun, nama atlet ini mengumpulkan skor 699 poin yang memecahkan rekornya sendiri 696 poin pada kejuaraan di Turki tahun lalu. Atlet ini merupakan seorang pengidap rabun dekat dimana penglihatannya 10 kali lebih buruk dari orang normal dan secara medis divonis buta.



7. Kecelakaan yang dialami oleh Mattias Steiner, atlet angkat besi asal Jerman yang harus di rontgen karena leher dan kepalanya tertimpa barbel seberat 196kg.  Pada saat akan memulai aksinya, dia terlihat gugup dan tidak terlalu yakin mengangkat barbel tersebut yang beratnya mencapai 1,5 kali bobot tubuhnya. Akibatnya, setelah terjatuh ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis lebih lanjut meski masih dapat berdiri dan mengundurkan diri dari pertandingan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver